Investor Jangan Khawatir IHSG Turun

Vicky - Bursa

Selasa, 17 April 2018 10:38 WIB

investor jangan khawatir ihsg turun

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara Gorontalo Maluku Utara Elyanus Pongsoda mengatakan investor tidak perlu khawatir dengan penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Menurut hemat saya, investor jangan khawatir karena pelemahan IHSG saat ini hanya sementara," kata Elyanus di Manado, Selasa 17/4/2018).

Elyanus menjelaskan para investor dalam kondisi seperti itu agar berkonsultasi dengan para manager investasi.

Karena, katanya, mereke lebih paham detail saran yang bisa diberikan kepada para investor.

"Tapi hemat saya kalau di Reksa Dana karena jangka panjang jadi investor tidaj perlu terlalu kuatir," katanya.

Dia mengatakan walauoun sejumalah orang memperkirakan IHSG akan mengalami pelemahan hingga enam bulan ke depan, tapi untuk jangka panjang tidak akan berdampak signifikan.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Sulut Fonny The mengatakan pelemahan laju indeks harga saham gabungan(IHSG) yang terjadi saat ini belum mempengaruhi investor di Provinsi Sulut.

"Pada bulan Februari 2018, terjadi pertambahan investor di Sulut sebanyak 192 dengan transaksi mencapai Rp401 miliar," kata Kepala BEI Perwakilan Sulut Fonny The.

Dia mengatakan kendati belum terlihat dampaknya, namun strategi manajer investasi dalam mengelola produk reksa dana, harus lebih ditingkatkan.

 

BEI, katanya, terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi sehingga semakin banyak masyarakat khususnya orang muda memanfaatkan pasar saham sebagai salah satu investasi.