Tolak Dikelola Swasta, Pedagang Pasar Pringgan Medan Demo

Vicky - Daerah

Senin, 16 April 2018 18:18 WIB

tolak dikelola swasta, pedagang pasar pringgan medan demo

Puluhan Pedagang Pasar Pringgan demo di depan Kantor Walikota Medan, Hal ini disebabkan pedagang menolak PT Parben's dan swasta lainnya mengelola Pasar Pringgan.

Puluhan Pendemo juga meminta Walikota Medan mendengarkan permintaan mereka dan mendukung program Presiden Jokowi memajukan Pasar Tradisional dan meminta agar Walikota membantu pedagang kecil yang sudah terpuruk 20 tahun setelah pengelolaan pihak swasta.

Dikatakan oleh salah satu pedagang Pasar Pringgan Oppung Siahaan bahwa selama ini sejak dialihkan pihak swasta tidak ada perkembangan baik seperti gedung yang tak terurus karena tidak dikelola dengan baik.

“Kemarin sudah dikelola PD pasar tiba-tiba ada pemberitahuan sudah si kelola PT Parben’s dan kami menolak itu. Kami juga sudah bayar pada PD Pasar dan ini ditinggalkan sama PD Pasar untuk di kelola pihak swasta lagi alasan sudah disahkan dan tanda tangani oleh Walikota,” katanya, Senin (16/4/2018).

Sementara itu pantauan di lapangan puluhan pedagang Pasar Pringgan masih bertahan dan terus melakukan orasi agar Walikota Medan Dzulmi Eldin keluar dan mendengarkan permohonan yang mereka sampaikan agar Pasar Pringgan jangan di kelola oleh pihak swasta melainkan hanya pada PD Pasar saja.

Beberapa pedagang juga sempat melakukan aksi mendobrak paksa gerbang kantor Walikota Medan untuk mendapatkan jawaban atas aspirasi yang dilakukan. Sampai saat ini orasi terus berlangsung menunggu jawaban dari Walikota Medan.