Mas AHY Mau Ndak Jadi Cawapres Jokowi?

Ferry_hidayat - Politik

Senin, 02 April 2018 08:00 WIB

mas ahy mau ndak jadi cawapres jokowi?

Komandan Satuan Tugas Bersama Pemilu 2019 DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menjawab secara tegas ketika ditanya apakah berminat menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

"Saya tidak ingin berangan-angan. Tapi kalau ditanya, ya tergantung Pak Jokowi karena calon Wakil Presiden dipilih oleh calon Presiden, bukan malah sebaliknya," kata AHY kepada wartawan di sela kunjungannya di Surabaya, Minggu (1/4/2018).

Meskipun demikian, AHY mengamini doa agar dirinya maju sebagai calon Presiden atau pun calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

"Kalau ada yang mendoakan demikian, ya Alhamdulillah, Amin," ujar suami Anisa Pohan tersebut.

Putra sulung Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengaku tak ingin berandai-andai terlalu jauh karena dikhawatirkan akan melenceng dari tujuan utama untuk menyukseskan serta memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2019.

Politikus yang pernah maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku akan terus berjuang dan melihat jauh ke depan meski beberapa lembaga survei menempatkannya sebagai salah seorang figur tepat untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.