12 Televisi Nasional Bakal Siarkan Langsung Peluncuran Vivo V9

Fauziah_hidayah - Digital Economy

Senin, 26 Maret 2018 12:39 WIB

12 televisi nasional bakal siarkan langsung peluncuran vivo v9

Vivo Smartphone memastikan peluncuran vivo V9 akan dilakukan pada Kamis (29/3/2018) di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Grand Launching tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh 12 stasiun televisi nasional.

Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia menyatakan pemilihan Candi Borobudur dirasa sangat pas mengingat Borobudur merupakan cagar budaya yang telah ditetapkan oleh UNESCO dan merupakan salah satu tempat bersejarah di Indonesia.

"Sebagai yang pertama diluncurkan oleh Vivo di tahun ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa dengan menyatukan budaya, teknologi, dan fesyen," kata Edy di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Dipilihnya Candi Borobudur yang telah menjadi sebagai cagar budaya dunia, Edy berharap, dengan menyatukan semua unsur tersebut akan tercipta sebuah karya menganggumkan.

Dalam acara konferensi pers kali ini, Vivo Indonesia juga memaparkan bahwa sebelum acara peluncuran Vivo V9 ada banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan. Selain kegiatan promosi, yang membedakan kali ini adalah adanya kegiatan Corporate Social Responsibility oleh Vivo Smartphone yang juga melibatkan warga sekitar area Candi Borobudur.

Kegiatan ini dapat terlaksana dikarenakan bantuan dari pemerintah pusat dan lokal daerah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko melalui program CSR. Kegiatan yang dimaksud adalah penanaman biji kopi di daerah Borobudur bersama komunitas petani kopi setempat dan pemberian mesin pengolahan kopi.

Selain itu, sehari setelah acara peluncuran V9, Vivo Indonesia juga akan melaksanakan kegiatan pembersihan area Borobudur yang akan dilakukan pada 30 Maret 2018. Vivo menyadari bahwa Borobudur itu memiliki banyak sekali keindahan yang belum tentu diketahui oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Kebun Kopi.

Nadjamudin Ramli, Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menuturkan saat ini pemerintah tengah menggalakkan program untuk lebih dapat mempromosikan Candi Borobudur ke khalayak luas serta mengajak masyarakat Indonesia agar lebih menjaga kelestarian Candi Borobudur. Hal ini karena Candi Borobudur bukan hanya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia, bahkan dunia, tetapi juga berperan penting dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Edy Kusuma bersama dengan Nadjamudin Ramli menyerahkan bibit kopi kepada Bambang Sarwo Edy, Manager CSR PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

"Melalui program CSR ini kami berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian Borobudur yang merupakan cagar budaya warisan dunia," pungkas Edy Kusuma.