Trisno Nugroho Resmi Pimpin Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta

Fauziah_hidayah - Finansial

Rabu, 14 Maret 2018 16:39 WIB

trisno nugroho resmi pimpin kantor perwakilan bi provinsi dki jakarta

Trisno Nugroho hari ini, Rabu (14/3/2018), resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) menggantikan Doni P. Joewono yang telah menjabat sejak 2015. Sebelumnya, Trisno Nugroho menjabat sebagai Kepala Grup Manajemen Strategis di Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola (DMST) Kantor Pusat Bank Indonesia. 

Untuk diketahui, pada 6 Maret 2018 telah dilakukan pelantikan secara resmi oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo terhadap Trisno Nugroho sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta sekaligus melantik Doni P. Joewono selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta (KPwBI DKI Jakarta) menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat (KPwBI Jawa Barat).

"Kegiatan pelantikan pejabat di Bank Indonesia merupakan hal yang lazim dan rutin dilakukan sebagai proses untuk meningkatkan efektivitas organisasi," ujar Deputi Direktur KPwBI DKI Jakarta Fadjar Majardi di sela Serah Terima Jabatan (Sertijab) di gedung BI, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, kegiatan pelantikan ini juga merupakan program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan BI agar mampu berkarya lebih baik lagi dalam memajukan Satuan Kerja yang dipimpin dan merupakan bagian dari program transformasi BI untuk penguatan leadership sehingga dapat memberikan kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian regional yang lebih baik.

"KPwBI DKI Jakarta akan terus memperkuat koordinasi kebijakan bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pemangku kepentingan lainnya sebagai perwujudan fungsi strategic advisory Bank Indonesia untuk menjaga stabilitas perekonomian DKI Jakarta dalam mendukung perekonomian nasional," jelas Fadjar.

Sebagai informasi, dalam acara Sertijab, hadir Gubernur Bank Indonesia beserta Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia dan disaksikan pula oleh Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi DKI Jakarta lainnya, Legislatif, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi DKI Jakarta, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta, Civitas Akademika, Perbankan, Asosiasi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta tokoh masyarakat.