300 Lebih Warga Jatim Rela Donor di HUT PWI

Vicky - Daerah

Rabu, 14 Maret 2018 18:19 WIB

300 lebih warga jatim rela donor di hut pwi

Hampir 300 lebih peserta berbagai unsur kalangan mulai dari PNS,TNI, Polisi, Wartawan dan masyarakat umum mendonorkan darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan memperingati HUT Ke-72 PWI yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Ketua Panitia HPN 2018 PWI Jatim Syaiful Anam mengatakan, pergelaran donor darah yang dilakukan PWI Jatim untuk tahun ini sengaja menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). Sementara untuk target peserta adalah 500 orang dari berbagai kalangan.

“Walaupun saat ini masih tercatat 300 orang lebih sebagai peserta donor darah dalama cara ini. Kami optimis target peserta yang tetapkan akan tercapai mengingat acara donor darah PWI Jatim masih berlansung sejak pagi hingga sore nanti,” tegas Syaiful Anam saat ditemui warta ekonomi disela acara Donor Darah PWI Jatim 2018 digedung Graha Wartawan A.Aziz PWI Provinsi Jatim di Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, wartawan senior ini menjelaskan, selain menggelar kegiatan Donor Darah pihaknya juga melakukan lain seperti, Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik Piala Prapanca, Donor Darah, Bakti Sosial di Blitar, PWI Idol.

"Puncak kegiatan acaranya akan dilaksanakan diresepsi peringatan HPN 2018 yang digelar Gedung Negara Grahadi Surabaya pada akhir Maret nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pihakya mengapresiasikan langkah yang dilakukan PWI Jatim dalam menggelar donor darah tahun ini.

“Kegiatan sosial donor darah ini sangat bermanfaat bagi nyawa manusia. Untuk itu, kami memberi apresisiasi tinggi pada PWI Jatim sekaligus mitra kami ini,” kata Rudi yang didampingi jajaran petinggi Kodam V Brawijaya ini.