Indodax Beri Panduan Belajar Berbisnis Bitcoin bagi Pemula

Fauziah_hidayah - Digital Economy

Rabu, 14 Maret 2018 16:08 WIB

indodax beri panduan belajar berbisnis bitcoin bagi pemula

Penyedia digital asset Indodax memiliki ruang untuk berbagi ilmu seputar bisnis investasi online Bitcoin. Bagi pemula tersedia forum tanya jawab dengan dipertemukan 1,1 juta anggota yang sudah paham betul mata uang virtual tersebut.

"Di website kami juga punya forum yang bisa diakses forumbitcoin.co.id. Forum ini membernya ada 1.150.000 orang di mana Anda bisa berkumpul di forum ini, ada banyak member yang mampu menjelaskan," terang Oscar Darmawan sebagai CEO Indodax kepada wartawan di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Oscar menambahkan, Indodax saat ini memiliki lima cabang di Indonesia yaitu di wilayah Bali, Semarang, Surabaya, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. "Setiap cabang kami memberikan edukasi, konsultan kami akan selalu ada untuk memberikan tanya jawab seputar pertanyaan digital asset," imbuh Oscar.

Edukasi tersebut, lanjut Oscar, diberikan secara gratis. "Konsultan kami berikan edukasi ini murni melemparkan tanya jawab,. Tanya apa, kami jawab. Bukan soal melulu bisnis," terangnya.

Dikatakan olehnya untuk bergabung melalui platformnya, Indodax menekankan identifikasi. Hal ini untuk menghindari penipuan. "Kami ingin bangun ekosistem lebih bersih. Saya ingin tahu siapa penjualnya, siapa pembelinya, anggota juga memberikan nomor rekening, nomor hp, e-mail, alamat domisili, dan IP," lanjutnya.

Seperti diketahui, Indodax sebelumnya memiliki nama Bitcoin.co.id atau Bitcoin Indonesia. Startup ini mempertemukan para pembeli dan penjual untuk memperdagangkan berbagai macam aset digital dengan menggunakan Rupiah.

Dalam empat tahun bitcoin.co.id sudah melayani 1 juta lebih anggota dari Asia Tenggara. Bahkan, Indodax mengklaim volume transaksi lebih dari 100 miliar per hari.

Selain Bitcoin, Indodax memiliki berbagai pilihan digital asset yang dapat dibeli dan dijual seperti Bitcoin Cash, Bitcoin Gold, Ethereum, Ripple, Dogecoin, Litecoim, Bitshares, NXT dan XEM, serta Dash.