Giliran Google Larang Iklan Cryptocurrency

Yudi_suprobo - Digital Economy

Rabu, 14 Maret 2018 13:58 WIB

giliran google larang iklan cryptocurrency

Alphabet Inc (GOOGL.O) Google menyatakan pada hari Rabu (14/3/2018) akan melarang iklan cryptocurrency dan konten terkait dengan mata uang digital mulai bulan Juni.

Di bawah kebijakan baru ini, perusahaan akan melarang iklan untuk produk keuangan yang tidak diatur atau spekulatif seperti opsi biner, cryptocurrency dan taruhan spread keuangan dan konten terkait dengan hal tersebut.

Dalam sebuah posting blog yang terpisah, Google mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan 3,2 miliar iklan yang melanggar kebijakan periklanannya pada tahun 2017, hampir dua kali lipat jumlah iklan yang dihapusnya pada tahun 2016.

"Meningkatkan pengalaman iklan di seluruh web, apakah itu menghapus iklan berbahaya atau iklan yang mengganggu, akan terus menjadi prioritas utama kami," ungkap Scott Spencer, direktur iklan berkelanjutan Google, sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (14/3/2018).

Pada bulan Januari, Facebook Inc (FB.O) mengatakan akan melarang iklan yang mempromosikan produk dan layanan keuangan yang terkait dengan cryptocurrency dan penawaran koin awal atau initial coin offering.

"Kebijakan tersebut akan diterapkan di seluruh platformnya, termasuk Facebook, Audience Network dan Instagram," pungkas perusahaan tersebut.