Pefindo Naikkan Peringkat Bank DKI Menjadi idAA-

Fauziah_hidayah - Bursa

Rabu, 14 Maret 2018 10:45 WIB

pefindo naikkan peringkat bank dki menjadi idaa-

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Bank DKI menjadi idAA- dari peringkat sebelumnya idA+. Kenaikan peringkat ini didorong oleh perbaikan yang berkelanjutan dari indikator kualitas aset Bank DKI.

Selain itu, peringkat Obligasi Subordinasi II/2011 yang masih beredar juga dinaikkan menjadi idA+ dari idA. Pefindo juga menetapkan peringkat idAA- untuk Obligasi Berkelanjutan I/2016 perusahaan.

Menurut keterangan perseroan, Rabu (14/3/2018), kenaikan peringkat juga didukung oleh profil bisnis dan indikator keuangan lainnya yang terjaga di tingkat yang baik. Hal tersebut terefleksi dari kemampuan perusahaan menekan rasio kredit bermasalah.

Perseroan telah secara bertahap memperbaiki rasio kredit bermasalah menjadi 3,8% per 31 Desember 2017 dari 5,3% tahun sebelumnya. Pefindo menilai kualitas aset perusahaan dalam jangka menengah membaik mendekati rata-rata industri perbankan, seiring dengan penyelesaian dari debitur bermasalah, eksekusi kolateral dan penerapan manajemen risiko yang lebih behati-hati serta prospek peringkat direvisi menjadi stabil dari positif.