Sukses Berbisnis Jus Organik, Pengusaha Ini Ternyata Pernah Jadi Gelandangan

Fauziah_hidayah - Entrepreneur

Rabu, 14 Maret 2018 07:15 WIB

sukses berbisnis jus organik, pengusaha ini ternyata pernah jadi gelandangan

Selama 13 tahun, hidup seorang Khalil Rafati menjadi gelandangan dan pecandu obat-obatan. Cukup lama memang bagi Rafati untuk menyadari bahwa selama ini ia telah memilih jalan yang salah. Namun, buat Rafati tidak ada kata terlambat untuk mengubah hidup selama Tuhan masih mengizinkan untuk bernapas.

Seperti yang dilansir dari Bintang.com bahwa dalam lima tahun terakhir ini Rafati telah mengubah hidupnya. Sekarang ia tercatat sebagai pengusaha jus organik yang sukses. Selama 13 tahun, ia telah belajar banyak hal, dari mulai kisah sedih hingga kisah bahagia yang telah mengubah hidupnya.

Tak perlu bercerita terlalu panjang, pasalnya Rafati telah merangkum semua kisah hidupnya dalam sebuah buku yang diberi judul I Forgot to Die. Di dalam bukunya tersebut ia menceritakan bagaimana dia bisa bertahan dari kecanduan obat-obatan dan bertahan dari hidup yang miskin sehingga badannya hanya seberat 48 kg.

Seorang teman menyarankan Rafati untuk memulai membangun usaha jus organik dan akhirnya dengan penuh percaya diri dan semangat ia pun memulai bisnis jus tersebut. Rafati memulai bisnisnya dengan membuat jus untuk para pasien dan staf di Riviera Recovery Center.

Usahanya pun membuahkan hasil. Dalam lima tahun jus organik yang diberi nama SunLife Organics berkembang pesat hingga tersebar di seluruh Hollywood. Awalnya, ia hanya menjual minuman yang unik, tetapi membuat siapa saja ketagihan, yakni air alkali, garam merah muda Himalaya, dan dandelion hijau. Dengan ketekunan dan rasa optimisnya, kini menu dari jus organiknya pun bertambah, seperti koktail buah, yogurt beku, dan kopi.

Setelah menjadi seorang jutawan, Rafati pun tak melupakan di mana tempat ia berdiri sebelumnya. Ia tak segan untuk berbagi dengan orang-orang yang sama seperti dirinya dulu, orang-orang yang membutuhkan pertolongan untuk keluar dari masa-masa sulit.

Hingga kini Rafati tetap berkomitmen dalam misinya yang ingin terus menginspirasi banyak orang untuk bangkit dari keterpurukan. Tak hanya melalui jus organik, ia pun ingin menyampaikan kisahnya melalui sebuah kaus yang dijual di SunLife Organics "Love, Heal, and Inspire".