Pemkot Singkawang Minta PDAM Tingkatkan Etos Kerja

Gito_adiputro - Daerah

Minggu, 25 Februari 2018 22:14 WIB

pemkot singkawang minta pdam tingkatkan etos kerja

Wakil Wali Kota Singkawang Irwan meminta kepada PDAM Gunung Poteng Singkawang agar dapat meningkatkan etos kerja dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat, karena saat ini sarana dan prasarana PDAM baik intake dan IPA sudah memadai.

"Ini harus menjadi perhatian serius bagi PDAM Gunung Poteng Singkawang. PDAM dapat meningkat kinerja yang profesional dalam memberikan layanan air bersih," kata Irwan, Minggu.

Untuk memaksimalkan pelayanan, katanya, maka PDAM Gunung Poteng harus bisa melakukan layanan jemput bola ke warga maupun pelanggan PDAM itu sendiri, sehingga cakupan layanan air bersih bagi warga semakin luas.

"Jadi cakupan warga yang masih terlayani sekitar 30-40 persen bisa ditingkatkan lagi," pintanya.

Dia juga mengingatkan, untuk meningkatkan etos kerja PDAM Gunung Poteng, maka seluruh Dewan Direksi berikut jajarannya hingga ke bawah haruslah kompak dan disiplin dalam bekerja.

"Bekerjalah sesuai tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Apalagi pelayanan PDAM ini langsung menyentuh ke masyarakat," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan, dalam rangka melaksanaan tugas melayani air bersih bagi masyarakat, PDAM Gunung Poteng dapat meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan air bersih.

"Kualitas disini baik pelayanan dan material air itu sendiri baik secara pengawasan, teknis dan lapangan. Jangan sampai air ini tidak bisa dikonsumsi mandi karena tidak terjaga kualitasnya, bahkan keruh dan kuning," katanya.

Sementara Direktur PDAM Gunung Poteng Singkawang, Kristina Kilin berjanji akan bekerja keras dalam melayani air bersih bagi masyarakat Kota Singkawang.

"Mari kita bergandengan tangan, bekerja keras dan bekerjasama dalam rangka meningkatkan kinerja PDAM,? katanya.

Saat ini, kata dia, dengan motto "Yakinkan Kita Mampu Untuk Melakukan Perubahan PDAM Menjadi Lebih Baik" dibutuhkan kekompakan dan kerjasama karyawan PDAM meski dengan berbagai tantangan dan halangan yang dihadapi PDAM itu sendiri.