Taspen Resmikan Kantor Cabang di Bone

Fauziah_hidayah - Dana pensiun

Rabu, 14 Februari 2018 16:19 WIB

taspen resmikan kantor cabang di bone

PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Persero) meresmikan Kantor Cabang ke-57 di daerah pesisir timur Sulawesi Selatan, Kabupaten Bone pada 14 Februari 2018. Kantor Cabang Bone bertempat di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 15 Watampone, Bone, Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Taspen telah meresmikan Kantor Cabang Tangerang dan Pamekasan pada Januari lalu. 

Peresmian dihadiri oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, Bupati Bone, FORKOMIDA, serta para Mitra Bayar wilayah Bone. 

Direktur Utama PT Taspen (Persero) mengungkapkan harapannya untuk meningkatkan pelayanan peserta di Kabupaten Bone akhirnya terwujud. Dari total peserta 6,7 juta orang di seluruh Indonesia, Kantor Cabang Bone akan melayani 47.999 peserta di 4 kabupaten, yang terdiri dari Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, dan Kabupaten Sinjai (Bosowasi). 

"Sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan pelayanan yang melebihi harapan peserta, pada momen tersebut, kamu juga menyerahkan satu unit ambulans untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para peserta di wilayah Bone," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (14/2/2018). 

Ia mengemukakan bahwa kantor Cabang Bone juga bermitra dengan 9 Mitra Bayar dengan 205 titik layanan di wilayah Kabupaten Bone. "Dengan dibukanya PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Bone diharapkan para peserta pensiun dan PNS aktif akan mendapatkan pelayanan lebih cepat, mudah, aman dan nyaman," jelasnya. 

Awal tahun ini, Taspen telah meluncurkan sederet inovasi, seperti layanan Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun dan Taspen Smartcard sebagai pengganti KARIP dengan tambahan fitur-fitur yang memberikan kemudahan serta nilai tambah kepada penerima pensiun. Salah satu kemudahan dengan adanya Taspen Smartcard adalah autentikasi biometrik dengan menggunakan smartphone masing-masing peserta sehingga peserta tidak perlu lagi datang secara periodik ke bank atau kantor pos untuk melakukan autentikasi. 

Selain itu, pada 12 Februari lalu, Taspen melakukan penandatanganan kerja sama untuk penyediaan hunian bagi peserta TASPEN di seluruh Indonesia dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero), Bank Mandiri Taspen, dan DPP Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia. Kerja sama tersebut merupakan langkah Taspen untuk mendukungpercepatan perkembangan ekonomi melalui peningkatankesejahteraan peserta Taspen dalam penyediaan hunian.

Taspen sebagai pengelola dana pensiun dan jaminan sosial Aparatur Sipil Negara mencatatkan laba pada tahun 2017 sebesar Rp721,73 miliar, tumbuh 192% dari tahun 2016. Sementara untuk aset meningkat sebesar 16% menjadi Rp230,38 triliun di tahun 2017.