Jutaan Warga China Mudik Rayakan Imlek

Yudi_suprobo - Asia Pasifik

Rabu, 14 Februari 2018 14:38 WIB

jutaan warga china mudik rayakan imlek

Jutaan warga di China menggunakan kereta, pesawat terbang, dan mobil dalam perjalanan mereka menjelang Tahun Baru Imlek.

Migrasi manusia musiman terbesar di dunia tersebut sebenarnya dimulai beberapa Minggu sebelum festival tradisional China yang paling penting, karena orang-orang kembali ke kampung halaman mereka atau berduyun-duyun ke tempat tujuan liburan.

Operator kereta api negara bagian China melaporkan pada hari Senin (12/2/2018) bahwa 98,8 juta penumpang mengendarai kereta api di seluruh negeri selama 12 hari pertama bulan Februari. Kantor berita resmi China Xinhua mengatakan lebih dari 1,1 juta orang diperkirakan akan melewati stasiun kereta api di Beijing pada hari Selasa (13/2/2018) dan Rabu (14/2/2018) saja.

Agen perjalanan Ctrip dan Akademi Pariwisata China juga menemukan lebih dari 6,5 juta akan menuju ke negara bagian China, sebagaimana dikutip dari Fox News, Rabu (14/2/2018).

Meningkatnya jumlah orang Tionghoa telah bepergian ke luar negeri dalam beberapa tahun terakhir, yang mencerminkan meningkatnya kemakmuran di kalangan kelas menengah kota.