Anggaran Pengamanan Pilwalkot Makassar Capai Rp30 Miliar

Vicky - Politik

Rabu, 14 Februari 2018 15:16 WIB

anggaran pengamanan pilwalkot makassar capai rp30 miliar
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap menggelontorkan anggaran Rp30 miliar untuk pengamanan pilkada 2018. Kesepakatan pengalokasian dana pengamanan itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD). 
 
Kesepakatan itu diteken langsung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto; Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Anwar Effendi; Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar dan Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel (Kav) Otto Sollu. 
 
Menurut Danny-sapaan akrab Ramdhan Pomanto, anggaran Rp30 miliar itu ditujukan untuk memastikan pesta demokrasi di Kota Daeng berjalan aman dan damai. Diakuinya penandatangan NHPD sedikit molor, tapi dipastikannya tidak menganggu jalannya pilkada. 
 
"Sebenarnya agak terlambat karena ada sedikit masalah yang dikawal bersama. Tapi, kami yakin penandatanganan ini sebagai langkah awal untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai," kata Danny, dalam keterangan persnya, Kamis, (14/2/2018).
 
Danny menuturkan pemberian dana hibah pengamanan merupakan kewajiban setiap pemerintah daerah. Itu merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah agar kontestasi politik dapat berjalan lancar. 
 
Ia berharap aparat keamanan dapat bekerja secara maksimal dalam mengawal proses perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.