Tower Bersama Group Serahkan 150 Paket Bantuan Pangan untuk Korban Banjir

Fauziah_hidayah - CSR

Rabu, 14 Februari 2018 10:32 WIB

tower bersama group serahkan 150 paket bantuan pangan untuk korban banjir

Emiten bursa PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi, menggelar aksi pelayanan kesehatan, dan bantuan pangan kepada para pengungsi korban banjir di Jakarta. Kegiatan berlangsung selama dua hari (8-9 Februari 2018) di Jalan Cililitan Raya Kecil RT 10 RW 07 kelurahan Cililitan Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Armada Mobil Klinik TBIG (Monik TBIG) memberikan bantuan berupa 150 paket bantuan pangan. Setiap paket makanan berisikan tiga kilogram beras dan empat  kaleng daging olahan. Selain bantuan pangan, TBIG juga menurunkan tim relawan medis untuk memberikan bantuan pengobatan dan penyuluhan kesehatan.

Chief of Business Support Directorate Lie Si An menegaskan bahwa untuk mengantisipasi curah hujan yang tinggi di Jakarta, perusahaan telah menyiapkan satu unit Monik TBIG untuk memberikan bantuan pelayanan pasca bencana.

"Tim CSR dan Kantor Regional kami sudah melakukan identifikasi titik-titik mana yang berpotensi tinggi terkena bencana. Untuk itu, kami sudah siagakan satu unit mobil klinik lengkap dengan relawan tim medis untuk memberikan bantuan saat dibutuhkan," kata Lie di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan di Ciliitan beberapa waktu lalu akan dijalankan di wilayah lain di Jakarta. "Titiknya sudah teridentifikasi, tinggal menunggu feedback dari regional office kami," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk Herman Setya Budi meminta jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan memonitor kondisi daerah-daerah yang berpotensi terkena bencana. "Unit kerja terkait diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan proaktif terhadap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan sosial perusahaan," tegasnya.

Untuk mengantisipasi kondisi curah hujan tinggi di Jakarta, TBIG menyiagakan satu unit mobil klinik lengkap dengan obat-obatan, peralatan medis yang memadai, serta relawan medis yang terdiri dari tim dokter dan tenaga paramedis. Aksi darurat bencana ini dijalankan di bawah koordinasi Departemen CSR dan Regional Office Jakarta.