PDIP: Nomor Urut Dua Keseimbangan Hidup

Vicky - Politik

Rabu, 14 Februari 2018 10:38 WIB

pdip: nomor urut dua keseimbangan hidup

Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah mendapat nomor urut dua dalam pengundian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat di Bandung, Selasa (13/2/2018) malam. 

Menanggapi hal itu, cagub Jabar TB Hasanudin mengatakan nomor dua yang didapat sesuai dengan harapan dan dicita-citakan. Pasalnya, dua bermakna keseimbangan, seperti laki-laki dan perempuan, siang dan malam. 

"Ini warna dari sebuah kehidupan. Dua juga lambang kemenangan, juga kemenangan bagi Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019," kata Hasanuddin.  

Kang Hasan sapaan cagub yang diusung PDIP Jabar ini menyebutkan nomor urut ini juga seakan mengikuti jejak pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung yang juga diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakni Yossi Irianto-Aries Supriyatna. Sebelumnya, pada Selasa siang, Yossi-Aries mendapat nomor urut dua dalam pengundian yang diadakan di GOR Pajajaran Bandung. 

"Nomor 2 ini sesuai dengan harapan dan cita-cita kami," ujar kang Hasan.

Adapun, bakal calon wakil gubernur, Anton Charliyan menambahkan, angka dua mempresentasikan dua sosok jenderal yang sama-sama berbintang dua, dua Doktor dan dua Haji. Ia berharap sama dengan kang Hasan pasangan Hasanah bisa membawa kedua kalinya Jokowi merjadi Presiden RI

"Mudah-mudahan bisa dua kali memenangkan Pak Jokowi sebagai presiden," pungkasnya.