Demiz: Angka 4 Pertanda Baik

Vicky - Politik

Rabu, 14 Februari 2018 11:16 WIB

demiz: angka 4 pertanda baik

Meskipun pasangan calon (paslon) Deddy Mizwar-Deddy Mulyadi (2 DM) meraih nomor paling bontot (akhir-red) yakni 4, Dedy Mizwar mengaku optimis akan memenangkan pilkada Jabar 2018. Pasalnya, urutan tersebut sama dengan ketika ia mencalonkam wakil gubernur Jabar bersama Ahmad Heryawan pada periode 2013-2018.

"Ini bukan kebetulan tapi sudah dirancang oleh Allah, dan bisa jadi pertanda baik," kata Deddy Mizwar usai pengundian nomor urut paslon Pilgub Jabar, Selasa (13/2/2018) malam.

Paslon yang didukung Partai Demokrat dan Partai Golkar tersebut ingin mengulang kesuksesan yang diraih Deddy Mizwar sewaktu menjadi wakil gubenur Jawa Barat. 

"Saya dan kang Aher dulu dapatnya sama nomor 4 sekarang terjadi lagi. Jadi ingin mengulang kesuksesan," ungkap Deddy Mizwar.

Selain itu, kata Demiz sapaan Wagub Jabar ini, nimor urut tersebut sesuai dengan tagline pasangan 2 DM yakni Dedy-Dedi 4 Jabar. Bahkan ia menghubungkan pangkat jenderal Naga Bonar yang memiliki 4 bintang.

"Sesuai dengan tagline 2 DM. Nah, jenderal Naga Bonar pun bintangnya 4," tegas Demiz.

Adapun, calon wakil gubernur Jabar, Dedi Mulyadi menerangkan angka empat bermakna empat unsur manusia yang bersatu, yakni tanah, air, udara, dan matahari. Tak hanya itu, sambung dia, saat berkonstetasi di Pemilihan Bupati Purwakarta, dua kali dirinya mendapat nomor urut dua. 

Selain itu, memiliki makna yang sama dengan ajaran papat kalimat tunggal yakni sebuah ajaran di Tatar Pasundan mengenai kesetaraan, sehingga tidak ada yang ningrat dan tidak ada rakyat. 

"Semuanya memiliki kesamaan hidup, itu prinsip yang dimiliki masyarakat Jawa Barat," pungkasnya.