SNP Finance Kaji IPO

Fauziah_hidayah - Bursa

Selasa, 13 Februari 2018 19:54 WIB

snp finance kaji ipo

Perusahaan pembiayaan PT Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP Finance) berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui mekanisme Initial Public Offering (IPO). Aksi itu bakal ditempuh demi memenuhi permodalan perusahaan seiring menggeliatnya pembiayaan digital.

Direktur SNP Finance Rudi Asnawi mengatakan hingga saat ini perseroan masih mengandalkan pinjaman perbankan dan juga penerbitan surat utang sebagai sumber permodalan. "Kita lihat di tengah tahun ini kondisi ke depannya seperti apa," katanya di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut dirinya mengatakan pendanaan lewat jalur pasar modal menjadi alternatif perusahaan, mengingat pembiayaan elektronik dan furnitur masih punya peluang yang sangat besar. Hal itu terefleksi dengan banyaknya perusahaan pembiayaan nasional maupun asing belakangan ini terjun menggarap industri tersebut.

Sebagai catatan, sepanjang tahun lalu SNP Finance berhasil menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp4,2 triliun atau meningkat 8,4% dibanding dengan capaian di 2016 yang sebesar Rp3,9 triliun.