Taspen Buka Kantor Cabang di Madura

Fauziah_hidayah - Dana pensiun

Rabu, 17 Januari 2018 14:36 WIB

taspen buka kantor cabang di madura

Dalam rangka memperluas jangkauan layanan bagi peserta Aparatur Sipil Negara, PT Taspen (Persero) perluas kembali layanannya dengan membuka kantor cabang baru di Pamekasan, Madura. Kantor Cabang yang terletak di Jalan Trunojoyo Nomor 325, Pamekasan mulai beroperasi sejak 1 Januari 2018.

Dibukanya kantor cabang baru ini menjadi bentuk komitmen dan keseriusan Taspen dalam melayani 6,7 juta pesertanya yang terdiri dari 4,2 juta peserta aktif dan 2,5 juta peserta pensiun yang tersebar di seluruh Indonesia, dan salah satunya Madura. Upaya ini dilaksanakan untuk mendekatkan layanan sehingga peserta mendapatkan pelayanan lebih cepat, mudah, aman, nyaman, dan maksimal.

Peresmian Kantor Cabang Pamekasan dilakukan oleh Direktur Utama PT Taspen (Persero) M. Iqbal Latanro dan Plt. Bupati Pamekasan sekaligus Wakil Bupati Pamekasan, Halil Asyari. 

Dalam acara tersebut, Halil menyambut baik dan mengapresiasi atas dibukanya Kantor Cabang Pamekasan. Dengan jumlah peserta Taspen di Pulau Madura sebanyak 66.657 orang yang terdiri dari 38.278 peserta aktif dan 28.379 peserta pensiun serta jangkauan wilayah di Pulau Madura meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan, menurut Halil sangat memudahkan peserta dalam mengurus hak-haknya baik pada saat aktif maupun setelah pensiun.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Taspen menjelaskan bahwa peningkatan layanan menjadi fokus dari perusahaan.

"Pada tahun ini Taspen membuka 2 kantor cabang baru, salah satunya hari ini yang kita resmikan yaitu Pamekasan dan kemudian Bone, di Sulawesi Selatan. Kami tidak berhenti mengakselerasi layanan yang kami berikan. Inovasi terus kami lakukan. Tak hanya melalui pembukaan kantor cabang baru, kami pun juga berinovasi melalui digitalisasi pelayanan pembayaran pensiun sekaligus Taspen Smartcard. Selain memberikan kemudahan, Taspen hadir untuk memberi nilai tambah bagi peserta," jelas Iqbal.

Pada kesempatan yang sama, Iqbal juga menyampaikan kinerja keuangan Taspen pada 2017. Berdasarkan data yang ada, aset Taspen meningkat sebesar 16% dari Rp198,61 triliun pada 2016 menjadi  Rp230,36 triliun di tahun 2017 (unaudited).

Berbagai layanan Taspen seperti layanan 1 (satu) jam, layanan klaim otomatis, Simgaji, Office Chanelling, Service Point, mobil layanan Taspen, dan Taspen Call Center 1500-919 merupakan inovasi-inovasi yang Taspenciptakan dalam rangka memenuhi harapan peserta dan tentu saja menjaga target mutu pelayanan Taspen, yaitu tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat, dan tepat administrasi.

Atas layanan tersebut, di tahun 2017 juga Taspen meraih Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi dengan inovasi SAHABAT LATANRO (Sejahtera Berkat Layanan Taspen Persero) yang terdiri dari layanan 1 (satu) jam yang diakui secara Internasional melalui Sertifikasi TUV NORD ISO 9001:2008, layanan klim otomatis dan aplikasi Simgaji serta Peringkat I Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Kategori BUMN yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut (2015-2017).