2.000 Bikers Ikuti Kampanye Keselamatan Berkendara

Ratih_rahayu - Daerah

Sabtu, 13 Januari 2018 13:50 WIB

2.000 bikers ikuti kampanye keselamatan berkendara

Sebanyak 2.000 peserta yang berasal dari komunitas pengendara sepeda motor (bikers) mengikuti kampanye keselamatan berkendara. 

Kegiatan yang bertajuk "Bandung Lautan Bikers" ini diprakarsai Polda Jabar dengan PT Jasa Raharja dan dilaksanakan di Monumen Perjuangan (Monju) Jawa Barat, Sabtu (13/1/2018).

Kepala Jasa Raharja kantor cabang Jawa Barat, Ery Martajaya, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara sehingga mampu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Kegiatan ini diikuti sekitar 2.000 peserta yang berasal dari komunitas motor," kata Ery.

Sosialisasi ini juga ditujukan untuk komunitas bikers se-Jawa Barat. Komunitas bikers ini diharapkan menjadi relawan sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat lainnya agar mampu menjaga keselamatan di jalan raya.

"Kegiatan ini dijadikan salah satu proyek percontohan dan, ke depannya, akan dilaksanakan di beberapa provinsi di Indonesia," ujar Ery.

Ery menambahkan Jasa Raharja Jabar juga akan mensosialisasikan keamanan berkendara di jalan raya ke berbagai sekolah yang ada di Jawa Barat. 

"Tinggal para sekolah ini, mau tidak, memanfaatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan Jasa Raharja," pungkasnya.