Pesan Nurdin Halid ke Kader Golkar: Menangkan Pilkada Sulsel!

Ratih_rahayu - Politik

Sabtu, 13 Januari 2018 10:25 WIB

pesan nurdin halid ke kader golkar: menangkan pilkada sulsel!

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid (NH), berpesan kepada seluruh pengurus dan kader untuk bekerja keras memenangkan jagoan partai berlambang beringin pada setiap pilkada lingkup Sulsel. Hal itu mutlak dilakukan guna mengembalikan kejayaan Golkar sebagai lumbung suara. 

NH menegaskan sanksi tegas akan diberikan bagi pengurus dan kader yang berseberangan dengan keputusan Golkar. Bakal Calon Gubernur Sulsel itu menyebut pengurus dan kader Golkar harus taat asas dan menempatkan kepentingan partai di atas kehendak alias kepentingan pribadi. 

"Bila ada pengurus dan kader Golkar tidak mendukung dan tidak bekerja, malah mendukung paslon lain, maka sanksi organisasi menunggu. Tentunya, saya akan menegakkan aturan itu," tegas NH yang juga Ketua DPD Golkar Sulsel, Sabtu (13/1/2018).

Menurut NH, pengurus dan kader Golkar wajib menunjukkan soliditas demi kejayaan partai. Di Sulsel, Golkar pernah berjaya dan itu ditargetkan kembali terulang dengan memenangkan pilkada 2018 serta pilpres dan pileg 2019. Ia percaya Golkar akan bangkit bila pengurus dan kader menjaga kekompakan.

Lebih jauh, NH mengatakan khusus pada Pilgub Sulsel, instruksi memenangkan jagoan Golkar tidak hanya ditujukan kepada pengurus dan kader. Sebanyak 12 pasangan calon untuk pilkada tingkat kabupaten/kota wajib memenangkan usungan Golkar pada Pilgub Sulsel, yakni NH bersama Aziz Qahhar Mudzakkar. 

Sejauh ini, Golkar dan empat parpol pengusung NH-Aziz telah menunjukkan kekompakan dalam pemenangan pilkada. NasDem, misalnya, yang mewajibkan seluruh calon bupati/wali kota di 12 daerah untuk meneken pakta integritas. Isinya berupa komitmen memenangkan NH-Aziz.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), menegaskan calon bupati/wali kota yang diusung partainya wajib hukumnya memenangkan NH-Aziz. Meski, lanjut dia, kandidat itu ternyata merupakan kader dari luar parpol pengusung NH-Aziz. RMS menyebut karena NasDem mengusung NH-Aziz, usungannya pun wajib melakukannya. 

"Pakta integritas bagi calon bupati/wali kota untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz merupakan bukti komitmen NasDem. Sedari awal, sudah saya tegaskan NasDem akan mati-matian untuk memenangkan usungannya, terlebih NH-Aziz pada Pilgub Sulsel nanti," tutup dia.