BEI Rambah Kota Serang

Cahyo - Bursa

Jum'at, 15 Desember 2017 12:54 WIB

bei rambah kota serang

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kali ini BEI merambah Serang, Banten, sebagai destinasi baru pengembangan pasar modal tanah air. Hal itu terefleksi dengan peresmian kantor perwakilan BEI di wilayah tersebut.

Acara peresmian Kantor Perwakilan BEI Serang ini dihadiri oleh Asisten Daerah II Provinsi Banten Ino S Prawita, Deputi Direktur Pengawasan Perbankan II Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 Dumariana H, Direktur BEI Chaeruddin Berlian, dan Brand Manager Indo Premier Sekuritas Indra Pratama pada hari ini, Jumat (15/12/2017).

Pendirian kiantor perwakilan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan diri BEI kepada pemerintah daerah, instansi, asosiasi profesi, dan masyarakat di Provinsi Banten.

Adapun, pemilihan Banten sebagai area baru pengembangan pasar modal tanah air didasari oleh banyaknya jumlah investor dan perusahaan tercatat yang berada di wilayah tersebut. Hingga akhir November tahun ini terdapat 50.649 SID (single investor identification) dan 29 perusahaan tercatat yang berbasis di Banten.

Oleh karena itu, BEI merasa perlu untuk mendirikan Kantor Perwakilan BEI di Serang untuk memfasilitasi investor dan juga perusahaan tercatat yang berada di Banten khususnya yang berada di Serang. Melalui pendirian Kantor Perwakilan BEI Serang diharapkan dapat meningkatkan jumlah investor, serta mendorong perusahaan yang ada di daerah setempat untuk memanfaatkan pasar modal sebagai sarana pembiayaan jangka panjang.