Wali Kota Makassar Sabet Penghargaan Tingkat ASEAN

Vicky - Daerah

Kamis, 07 Desember 2017 16:38 WIB

wali kota makassar sabet penghargaan tingkat asean
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyabet penghargaan tingkat ASEAN. Orang nomor satu di Kota Daeng itu diganjar penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award 2017 di bidang pelayanan publik kesehatan. Penghargaan tersebut bentuk pengakuan atas prestasi Makassar yang dinilai berhasil di bidang pelayanan kesehatan tingkat Asia Tenggara. 
 
Penganugerahaan Wali Kota Entrepreneur Award 2017 kepada Danny-sapaan akrab Ramdhan Pomanto, diserahkan langsung CEO KIN Innovation and Enterpreneuship Kellog School of Management, Prof Robert Wolcott. Turut hadir founder Philip Kotler sekaligus CEO Marketeers, Hermawan Kertajaya, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu, (6/12/2017).
 
"Penganugerahan ini diberikan karena kami dianggap berhasil di bidang Kkesehatan tingkat ASEAN,” ujar Danny, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 7 Desember.
 
Penganugerahan terhadap kepala daerah berprestasi itu merupakan kerjasama antara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bersama KIN ASEAN. Tujuannya, untuk memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang sukses melakukan inovasi dalam berbagai mengatasi berbagai permasalahan. Mulai di bidang kemiskinan, kesehatan, pariwisata hingga pelayanan publik dasar lainnya.
 
Penghargaan dari KIN ASEAN itu bukan penghargaan pertama Danny di tingkat internasional. Sebelumnya, ia juga dianugerahi the Best Mayor of the Year 2017 versi GovInsider Singapore Innovation Awards 2017 dan membawa Makassar meraih Adipura ASEAN. Karena itu, Danny menegaskan bahwa penghargaan bukanlah tujuan, melainkan hanya apresiasi atau buah dari hasil kerja keras.
 
"Berkali-kali sudah saya sampaikan jika penghargaan bukanlah tujuan utama. Namun tentu dengan adanya penghargaan itu sekaligus membuktikan bahwa kerja-kerja kita telah di jalur yang tepat. Alhamdulillah, apa lagi kali ini yang kita dapatkan adalah skala ASEAN,” pungkas dia.