Banjir Warga di Balaikota, Sandi: Ada Solusi di sana

Vicky - Megapolitan

Kamis, 07 Desember 2017 15:54 WIB

banjir warga di balaikota, sandi: ada solusi di sana

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan warga yang datang ke Balaikota untuk melapor bukan hanya untuk pengaduan, tetapi banyak juga yang memberikan masukan atau solusi kepada Pemerintah Provinsi DKI.

"Ada solusi masalah kemacetan, ada solusi masalah sampah dan juga ada solusi mengisi acara Tahun Baru," kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Ada juga yang minta keadilan, karena terkait maslah hukum ini merupakan hal yang agak berat, katanya.

"Dan yang terakhir adalah bantuan perayaan Natal. Sudah mulai beragam saya lihat yang dilakukan di kecamatan tiap Sabtu, itu menampung hal-hal yang bisa diselesaikan di tingkat kecamatan," katanya.

Laporan pengaduan yang dilakukan oleh warga, yang bisa dilakukan di kecamatan sudah bisa langsung ditindaklanjuti, katanya.

ebelumnya Sandiaga mengatakan hasil evaluasi pengaduan warga yang disampaikan di kecamatan sudah optimal dan banyak terselesaikan.

"Di kecamatan bagus 70-an rata-rata tiap kecamatan, menurut saya sangat optimal bahkan banyak yang bisa diselesaikan di level kecamatan," kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Sedangkan fungsi lain dari Balaikota kepada warga yang datang bukan hanya untuk tempat pengaduan, tapi juga untuk warga menyampaikan aspirasi atau pendapatnya, katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu mulai menyediakan layanan pengaduan di tingkat kecamatan, yang akan menerima pengaduan warga setiap Sabtu (18/11) mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.