Gol Ronaldo Bawa Madrid Hempaskan Malaga

Ajank - Olahraga

Minggu, 26 November 2017 04:56 WIB

gol ronaldo bawa madrid hempaskan malaga

Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui sepakan bola pantul setelah penaltinya digagalkan untuk membawa juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid menang 3-2 atas tamunya Malaga pada Sabtu, yang membuat mereka untuk sementara tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Ronaldo gagal mencetak gol pada empat pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol untuk Real dan catatan buruk tersebut kelihatannya akan berlanjut ketika eksekusi penaltinya dapat ditahan kiper tim tamu Roberto.

Bagaimanapun, ia mampu menyambar bola pantul untuk mengemas gol ketiga Real pada menit ke-76.

Real yang tampil tidak meyakinkan dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat melawan Malaga, yang sejauh ini selalu kalah pada pertandingan tandang.

Karim Benzema mengemas gol pembukaan Real pada menit kesembilan setelah sundulan Ronaldo mengenai mistar gawang, namun Malaga menyamakan kedudukan pada menit ke-16 melalui pemain asal Uruguay Diego Rolan setelah gelandang Real Toni Kroos mengirimkan operan yang buruk.

Gelandang Jerman Kroos menebusnya dengan mengirimkan bola tendangan sudut yang disambar sundulan Casemiro untuk membawa Real kembali unggul pada menit ke-21, sedangkan Malaga gagal menyamakan kedudukan menjelang turun minum karena pelanggaran yang dilakukan Paul Baysse terhadap Dani Carvajal ketika ia menyundul bola yang masuk ke gawang Real.

Malaga kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-12 babak kedua menyusul dua kesalahan dari kubu Real. Pertama Raphael Varane kehilangan bola dan kemudian kiper Kiko Casilla membiarkan tembakan Gonzalo Castro dari jarak jauh melewati sela-sela tangannya.

Real unggul untuk ketiga kalinya ketika Luiz Hernandez menjatuhkan Luka Modric di kotak terlarang, membuat Ronaldo dapat mengonversinya dengan memanfaatkan bola pantul.

Real berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 27 poin sedangkan Atletico Madrid, yang berada di peringkat keempat dengan 24 poin akan mengunjungi Levante pada Sabtu malam.

Barcelona memimpin klasemen dengan 34 poin dan akan mengunjungi markas tim peringkat kedua Valencia pada Minggu (26/11/2017), di mana mereka berpeluang untuk unggul tujuh poin di puncak klasemen. (Ant)