Andalan Finance dapat Pembiayaan Rp270 Miliar dari CIMB Niaga

Fauziah_hidayah - Multifinance

Jum'at, 13 Oktober 2017 16:15 WIB

andalan finance dapat pembiayaan rp270 miliar dari cimb niaga

PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding/MoU) mendapatkan fasilitas kredit pembiayaan senilai Rp270 miliar dari PT Bank CIMB Niaga, Tbk (CIMB Niaga).

Kegiatan ini dihadiri oleh shareholder Andalan Finance yang diwakili oleh Simon H. Budi, President Director Andalan Finance Frans F. Rundengan, Finance Director Andalan Finance Lianawaty, dan Chief Of Financial Institution Relationship Andalan Finance Franklin Paul Nelwan. Sementara CIMB Niaga diwakili oleh Cecilia Ninik Martini selaku Head of Commercial Banking Jawa Tengah, Widodo selaku Regional Business Head Jateng I dan Erwin Andreas P. selaku Senior Business Relationship Manager.

Kerja sama antara Andalan Finance dengan CIMB Niaga ini merupakan yang keenam kalinya dalam penyaluran fasilitas pembiayaan. Dengan adanya penambahan pemberian kredit kali ini, total pembiayaan yang diterima Andalan Finance telah mencapai Rp880 miliar dari CIMB Niaga.

"Kami sangat bangga mendapat kepercayaan kembali untuk menerima fasilitas pembiayaan ini. Kepercayaan segenap pemangku kepentingan merupakan hal yang penting bagi kami," ujar President Director Andalan Finance Frans F. Rundengan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, penandatanganan kerja sama dengan CIMB Niaga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mendorong peningkatan realisasi pembiayaan kendaraan yang ditargetkan tumbuh mencapai 22,86% menjadi Rp4,3 triliun di akhir 2017.

"Sampai dengan kuartal III/2017, total pendanaan yang telah diperoleh Andalan Finance mencapai Rp4,2 triliun atau sekitar 84% dari target pendanaan sampai dengan akhir tahun 2017," terangnya.

Sementara penyaluran pembiayaan Andalan Finance sampai dengan Kuartal III/2017 berhasil mencatatkan angka sebesar Rp3,5 triliun atau meningkat sebesar 35,24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,6 triliun.

Dari sisi pelayanan, Andalan Finance tengah mengkaji perluasan jaringan usaha dengan menambah cabang baru, khususnya di Pulau Jawa dan Sumatera untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dan memperluas pangsa pasar.

Andalan Finance sendiri merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco) yang pada 10 April 2017 lalu resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham "CARS".

Dengan perolehan fasilitas kredit ini, pada akhir tahun 2017 total aset Bintraco sebagai induk usaha dimungkinkan untuk tumbuh lebih dari 20%, atau jauh lebih tinggi dari pertumbuhan di tahun 2016 sebesar 10%.