BNI Kaji Rencana Akuisisi Perusahaan Modal Ventura

Fauziah_hidayah - Bursa

Kamis, 12 Oktober 2017 21:16 WIB

bni kaji rencana akuisisi perusahaan modal ventura

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) menyatakan jika perseroan berniat untuk mengakuisisi perusahaan modal Ventura. Perseroan pun saat ini tengah mematangkan rencana tersebut agar secepatnya terealisasi.

"Rencana akuisisi perusahaan modal Ventura tersebut sudah masuk dalam tahap kajian. Kami juga akan masuk ke modal Ventura dan juga akuisisi-akuisisi yang lain," kata Direktur Keuangan dan Risiko Kredit BNI Rico Rizal Budidarmo di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

‎Rico mengungkapkan jika langkah BNI untuk melakukan ekspansi di industri modal Ventura ini memang mengikuti tren di industri perbankan yang mulai masuk ke perusahaan modal Ventura. 

Sejalan dengan rencana masuk ke perusahaan modal Ventura, BNI juga bermaksud untuk mengakuisisi aset manajemen, dan perusahaan pembiayaan (multifinance). 

‎"Nantinya, kami juga akan mengakuisisi perusahaan aset manajemen. Tapi, kami sangat berhati-hati melakukan kajian investasi. Selain itu, kami juga akan investasi di bidang multifinance. Saat ini memang banyak yang sudah mendekat," jelasnya. 

Sayangnya, dirinya masih enggan menyebutkan berapa anggaran yang disiapkan BNI guna mengakusisi perusahaan-perusahaan tersebut.