Bos BNI Syariah Kenalkan Industri Keuangan Syariah ke Pelajar Medan

Vicky - Perbankan

Kamis, 12 Oktober 2017 20:34 WIB

bos bni syariah kenalkan industri keuangan syariah ke pelajar medan

Plt. Direktur Utama PT. Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, sangat penting memberikan edukasi kepada para pelajar mengenakkan industri keuangan syariah. Sehingga pelajar nantinya akan memahami perbedaan antara keuangan konvensional dan syariah.

Hal ini dikatakannya kepada pelajar SMA UISU Kota Medan dalam kegiatan BOD (Board Of Director) Teaching dengan tema Mengenal Bank Syariah, Kamis (12/10/2017).

Dikatakannya, BOD Teaching merupakan kegiatan dimana Jajaran Direksi memberikan pengetahuan langsung kepada pelajar mengenai industri keuangan secara umum serta perbankan syariah khususnya. 

"Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka memberikan edukasi literasi keuangan dan mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada para pelajar untuk dapat mengenal dan memahami industri keuangan, khususnya perbankan syariah," katanya.

Dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya, BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai Hasanah dan menjadi Hasanah Banking Partner bagi seluruh kebutuhan masyarakat di mana satu implementasi serta bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui kegiatan BOD Teaching ini. 

"Tahun ini BNI Syariah telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di 2 Provinsi luar Pulau Jawa, diantaranya Pontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah di tahun 2017 ini,"ujarnya.

”Alhamdulillah, BNI Syariah hari ini dapat melaksanakan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan, kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini ke depannya para siswa paham dan tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan mengenai perencanaan keuangan," katanya.

Untuk mempermudah perencanaan pendidikan tersebut, BNI Syariah memiliki Tabungan Tapenas iB Hasanah. Dimana tabungan yang dipergunakan untuk perencanaan masa depan termasuk pendidikan dengan sistem setoran bulanan dengan jangka waktu mulai dari 1 tahun hingga 18 tahun. 

Selain itu, Tabungan iB Tapenas Hasanah juga memiliki manfaat perlindungan asuransi jiwa hingga 1 milyar serta dilengkapi dengan fasilitas Autokredit setoran bulanan. "BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai prinsip syariah," ujarnya.