Buat Replika Kotak Suara Terbesar, KPU Sumsel Masuk MURI

Vicky - Nasional

Kamis, 12 Oktober 2017 19:16 WIB

buat replika kotak suara terbesar, kpu sumsel masuk muri

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan mencatat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menciptakan replika kotak Suara terbesar di Indonesia.

Hadir dalam launching tersebut, Komisioner KPU RI, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha, unsur TNI-Polri, kepala daerah Kabupaten-Kota, dan perwakilan KPU Provinsi yang ada di Indonesia.

Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1.827 ini akan disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 dimana pada tanggal tersebut masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

“Hari ini secara resmi melaunching Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018-2023,  di pelataran Benteng Kuto Besak,” ucap Aspahani, Ketua KPU Sumsel dalam sambutannya. Kamis (12/10/2017).

Lebih lanjut, launching ini akan dicatatkannya Museum Rekor Indonesia dalam pembentukan replika kotak suara.

"KPU Sumsel akan bekerja sebaik-baiknya, untuk menyukseskan Pilkada 2018 nanti. Sehingga Sumsel mendapat pemimpin yang sesuai dengan kehendak rakyat," terangnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Sumsel pada 2018 memiliki agenda yang besar, yakni Pilkada dan Asean Games.

"Rabu 27 Juni 2018 dilaksanakan Pilkada serentak. Hati-hati karena dua bulan setelah itu kita melaksanakan Asian Games," ucap orang nomor satu di Sumsel.

"Sumsel patut berbangga karena zero konflik. Terima kasih kepada TNI dan Polri yang menjaga keamanan,”ulasnya.

Hal ini ungkapnya yang menyebabkan Sumsel dipilih menjadi tuan rumah Asian Games. Semoga dalam pilkada nanti terpilih pemimpin yang dapat melanjutkan pembangunan.