Usung Ridwan Kamil, PKB Lakukan Lobi Politik Santun 

Vicky - Politik

Rabu, 13 September 2017 20:19 WIB

usung ridwan kamil, pkb lakukan lobi politik santun 

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukungan  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) untuk menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat di Pilkada Serentak tahun 2018. Untuk itu, partai berlambang bulan bintang tersebut akan melakukan lobi-lobi politik yang santun.

Anggota Dewan Syuro PKB, Maman Imanul Haq mengatakan keputusan  terhadap Emil sudah menjadi perintah DPW dan DPP partai, tentu sebagai kader dirinya akan ikut mensosialisasikan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar nanti.

"Tentu sebagai kader partai kita akan terus mensosialisasikannya," Katanya kepada wartawan, Rabu (13/9/2017) 

Maman mengaku secara keputusan PKB untuk mengusung Ridwan Kamil tentu sudah final, namun secara keseluruhan dalam pencalonanannya belumlah final, karena saat ini Ridwan Kamil masih kekurangan kursi. PKB, kata Maman akan melakukan lobi-lobi politik dan menggalang kekuatan yang kuat agar Emil tidak tereliminir dalam pemilihan Gunernur Jawa Barat.

Pihaknya masih menunggu partai-partai lain agar bisa membangun dan membentuk koalisi yang kuat di Pilgub Jabar nanti.

"Kita akan sukseskan tetapi tentu lobi-lobi politik untuk mencari dukungan lebih itu penting karena Emil mungkin juga tereliminir kalau tidak ada dukungan yang kuat kalau cuman Nasdem dan PKB," ungkapnya

Anggota Komisi VIII DPR-RI ini menghimbau agar Emil melakukan sosialisasi dengan masif. Meskipun sebelumnya elektabilitas dan popularitas Emil tidak sehebat awal-awal ketika masih didukung oleh PDIP, Gerindra, dan partai yang lainnya.

"Saya melihat suara emil justru tidak sehebat waktu awal-awal ketika masih di dukung oleh temen-temen PDIP, Gerindra dan sebagainya," pungkasnya.