Rini Harap Sinergi BUMN Soal Harga Semen Papua Dapat Dicontoh

Kasilarizka - Nasional

Jum'at, 25 Agustus 2017 15:00 WIB

rini harap sinergi bumn soal harga semen papua dapat dicontoh

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno merealisasikan penurunan harga semen di Kabupaten Puncak Jaya dan Jayawijaya, Provinsi Papua pada pekan kemarin. Dari harga awal yang mencapai Rp2 juta/sack saat ini turun menjadi Rp500 ribu/Sack.

"Dipuncak jaya mulia itu harga semen 2 juta/Sack, dengan sinergi BUMN antara PTPPI, Semen Ponasta dengan Semen Indonesia dan Pelni dan juga Pelindo 4. Kemarin dipuncak Jaya Mulia bisa per Sack Rp500 ribu," ujar Rini saat menghadiri acara MoU beberapa Perusahaan BUMN Jumat, (25/8/2017).

Dirinya pun cukup senang dengan terealisasinya harga semen di Papua berkat sinergi beberapa Perusahaan. Sinergi ini tentunya dapat memotong biaya operasional dan lebih efisien.

"Saya bangga bahwa kita BUMN bersinergi kita bisa melakukan lebih. BUMN Hadir untuk Negeri ya inilah kita ada di mana-mana dan bergerak di segala sektor. Bila sektor-sektor ini kita bersinergi saya yakin cost kita akan turun dan kita dapat menjangkau ke semua titik," ucapnya.

Harapannya dari adanya buah positif dari sinergi harga semen di Papua dapat dicontoh oleh BUMN yang lain untuk lebih bersemangat dalam bersinergi.

"Ini merupakan contoh konkret yang saya harapkan, nantinya setelah MoU ini akan membuat PKS dapat menghasilkan paham seperti ini (harga semen papua)," tutupnya.