Teror Barcelona, Total Tiga Orang Diamankan Polisi Spanyol

Yudi_suprobo - Internasional

Jum'at, 18 Agustus 2017 14:47 WIB

teror barcelona, total tiga orang diamankan polisi spanyol

Tiga orang telah ditangkap sehubungan dengan dugaan serangan Islamic State di kota Spanyol timur laut Spanyol pada hari Kamis (18/8/2017), dan satu insiden lagi di Cambrils, polisi Spanyol mengatakan pada hari Jumat (18/8/2017).

"Orang ketiga telah ditahan di Ripoll sehubungan dengan serangan tersebut," ungkap polisi Catalan setempat di Twitter, sebagaimana dikutip dari laman Reuters, Jumat (18/8/2017).

Serangan brutal di Barcelona tersebut membuat 13 orang tewas, dan lebih dari seratus lainnya cedera setelah tersangka mengendarai sebuah van ke sebuah keramaian di sepanjang jalan yang notabene ramai akan turis. Polisi mengatakan mereka juga telah membunuh lima tersangka penyerang pada Kamis malam di Cambrils, sebuah kota di selatan Barcelona.

Islamic State mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan di sepanjang jalan kota yang notabene terkenal di Barcelona tersebut pada hari Kamis, yang dipenuhi wisatawan yang sedang berjalan-jalan sore. Jumlah korban tewas bisa meningkat, dengan lebih dari 100 orang terluka,” ungkap pihak berwenang.