Viral di Medsos, Kemenhub Tertibkan Bus Pesta

Ferry_hidayat - Transportasi

Sabtu, 22 Juli 2017 06:12 WIB

viral di medsos, kemenhub tertibkan bus pesta

Viral beredar ada bus pesta, bus yang lebih dikenal dengan Royale VIP Bus adalah sebuah bus pariwisata yang interiornya didesain khusus untuk melayani penumpang dengan suasana pesta. Menanggapi adanya bus jenis itu yang heboh di medsos. Kementerian Perhubungan pun angkat bicara, apa katanya?

"Kalau Pemda belum mengkaji, kami juga tidak akan merekomendasikan rancang bangun dari bus tersebut," kata Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto saat melakukan pemeriksaaan bus pesta di halaman Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Dia berujar usai mengecek buku uji dan kartu pengawasan bus pesta itu ternyata palsu. Kemenhub pada Rabu (19/7) telah menertibkan bus restoran dari Kota Bandung dan Jumat menertibkan bus pesta yang telah beroperasi di sekitar Jakarta.

Pada saat pemeriksaan, Pudji menemukan administrasi bus tidak sesuai, yakni pelat nomor yang tertera di STNK adalah pelat hitam, tetapi pada saat operasional menggunakan pelat nomor kuning. Selain itu, buku uji dan kartu pengawasan dari bus tersebut ditemukan palsu. Adapun bus pesta atau . Bus ini dapat menampung 25 orang dengan fasilitas karaoke dengan layar "light emitting diode" (LED) serta sistem pengeras suara yang dikombinasi dengan lampu dansa. (Ant)