Sharp Indonesia Ganti CEO

Sufri - Communication & Management

Selasa, 11 April 2017 01:55 WIB

sharp indonesia ganti ceo

Sharp Corporation Japang resmi menujuk Shinji Teraoka sebagai pimpinan baru PT Sharp Electronics Indonesia menggantikan Fumihiro Irie yang telah bertugas lebih dari satu dekade

Sebelum menjadi Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Shinji Teraoka merupakan Marketing General Manager SEID sejak 2009.

Aatas pergantian pucuk pimpinan SEID ini Fumihiro Irie  akan kembali ke kantor pusat Sharp di Jepang. Dia memutuskan kembali ke kampung halaman karena merasa membutuhkan waktu untuk beristirahat setelah memimpin SEID sejak 2007.

Di bawah kepemimpinan Irie, SEID telah  membangun pusat manufaktur di Karawang, Jawa Barat menggantikan  pabrik Sharp di Pulogadung yang sudah beroperasi pada kapasitas maksimal

“Periode tersebut adalah yang paling mengesankan buat saya. Kapasitas produksi kami di Pulogadung sudah tidak cukup dan kami harus memindahkan ke area baru di Karawang. Saat itu saya sangat sibuk, banyak sekali keputusan yang harus diambil,” ujaranya di Jakarta (11/04)

Momen penting lainya di bawah kepemimpinan Irie adalah keberhasilan pencapaian SEID  memproduksi 10 juta kulkas dan 20 juta unit televisi di Indonesia.